APSKI SEMINAR - PERAN NUTRISI DALAM MEMPROMOSIKAN GAYA HIDUP SEHAT

Acara

APSKI SEMINAR - PERAN NUTRISI DALAM MEMPROMOSIKAN GAYA HIDUP SEHAT

Saat ini, Indonesia sedang menghadapi pertumbuhan penyakit yang sering disebut transisi epidemiologis. Ini ditandai dengan peningkatan mortalitas dan morbiditas akibat penyakit tidak menular (NCD) seperti stroke, masalah kardiovaskular, diabetes dan lainnya.

Dampak meningkatnya insiden NCD adalah meningkatnya pembiayaan perawatan kesehatan yang ditanggung oleh masyarakat dan pemerintah; menurunnya produktivitas masyarakat; menurunnya daya saing yang pada akhirnya mempengaruhi kondisi sosial ekonomi negara. Dalam mewujudkan tujuan untuk meningkatkan perawatan kesehatan masyarakat, Kementerian Kesehatan telah meluncurkan Prakarsa yang disebut GERMAS.

Dalam mendukung GERMAS, APSKI (Asosiasi Suplemen Kesehatan Indonesia) mengadakan seminar Sehari tentang Peran Gizi dalam Mempromosikan Gaya Hidup Sehat. Ada 3 pembicara selama sesi pertama, yaitu: dr. SDM Dedi Kuswenda, M.Kes (Kementerian Kesehatan); Andrew Shao (IADSA) dan drg. Chandrawati (Dinas Kesehatan Masyarakat, Jakarta). Selama sesi kedua pembicara lain yang hadir adalah Drs. Harry Wahyu Ap. (BPOM), Harry Rice (Organisasi Global untuk EPA dan DHA Omega 3), Michelle Stout (IADSA) dan Dr. dr. Samuel Oetoro, Ms, SpGK (Asosiasi Gizi Indonesia).

Phytochemindo mendukung acara tersebut dengan cara mengatur dan mensponsori pertunjukan.